Yeyen Tumena Gantikan Simon McMenemy di Malaysia

0
Pemain PSIS Septian David Maulana saat laga uji coba bersama Timnas di Malaysia. Foto : pssi.org

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Kuala Lumpur – Yeyen Tumena dipastikan akan memimpin Tim Nasional saat menghadapi Malaysia di Kuala Lumpur, Selasa (19/11) mendatang. Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri  mengatakan bahwa Yeyen akan memegang kendali tim untuk persiapan hingga pertandingan melawan Malaysia.  Namanya pun sudah didaftarkan PSSI ke AFC.

“Jadi Yeyen Tumena akan ikut pada sesi pre match dan post match press conference pertandingan,” ungkap Cucu dikutip dari situs resmi PSSI, Jumat (15/11).

Posisi Yeyen sebenarnya adalah asisten pelatih. Saat menangani Timnas nanti, dia bakal dibantu dua asisten pelatih lainnya yakni Joko Susilo dan Alan Haviludin.

Manajer Timnas Indonesia Sumardji menambahkan, Simon sebenarnya sudah di Malaysia  sejak Rabu (13/11) malam lalu. Namun, dia hanya memberi support langsung dan membantu supervisi.

Baca Juga:  Arthur Bonai Dipanggil Timnas

Sementara itu, kemarin petang, Timnas Indonesia berhasil memenangi laga uji coba di Lapangan PKNS, Petaling Jaya. Tim Garuda menang 3-0 atas PKNS U-21.

Tiga gol Indonesia dihasilkan Septian David Maulana pada menit ke-25 dan dua gol dari Lerby Eliandry di menit ke-80 dan 85. Septian David adalah pemain tengah PSIS.

Yeyen menilai uji coba ini bagus untuk melihat sejauh mana hasil latihan.

“Saya melihat para pemain mulai mengerti rencana yang disusun untuk pertandingan tanggal 19 November nanti,” katanya.

Meski begitu, tim pelatih disebut belum melihat ketajaman yang semestinya. Setelah memenangi perebutan bola, para pemain justru kurang tajam saat melancarkan tekanan. Chemistry antarpemain juga dinilai termasuk yang perlu ditingkatkan.

Baca Juga:  Pelatih Timnas Senior Simon McMenemy Dipecat

Sementara itu, klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dimana Indonesia bergabung berubah. Berdasar hasil pertandingan, semalam, Vietnam sementara memimpin dengan raihan poin sepuluh. Pada pertandingan Kamis (14/11), mereka menang 1-0 atas UEA.

Calon lawan Indonesia, Malaysia juga berhasil menang atas Thailand 2-1. Namun, peringkat mereka tetap di nomor empat dengan raihan poin enam. Thailand berada di peringkat kedua dengan poin tujuh, sedangkan UEA yang memiliki poin sama dengan Malaysia ada di peringkat ketiga, menang selisih gol atas Malaysia.

Indonesia masih terpuruk di dasar klasemen karena belum berhasil meraih poin dari empat laga yang sudah dimainkan.(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of